Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Langkah Penggunaan Plugin All In One SEO Pack Pro Wajib Bagi Pemula

instacartpromocode.com - Sebenarnya, penggunaan platform Wordpress sudah ramah SEO. Meskipun demikian, pemakaiannya bisa dimaksimalkan dengan memakai plugin Search Engine Optimization terbaik. Namun, banyak praktisi SEO yang menggunakan All One SEO pack pro dibandingkan Yoast. Hal ini karena penggunaannya tidak ribet dan mudah dipakai.



Selain itu, terdapat beberapa fungsi utama dari plugin tersebut diantaranya, setting home page seperti setting (meta title, description dan keywords), tittle settings global komplit, custom meta tittle keywords, description bagi tiap post. Lebih jelasnya pengguna bisa memperhatikan ulasan artikel berikut.

Panduan dalam Pemakaian Plugin All In One SEO Pack

Secara umum pemakaian plugin ini terdiri atas 2 jenis pengaturan yang bisa dilakukan untuk menunjang SEO blog diantaranya meliputi, setting global dan setting post. Namun sebelum membahas kedua jenis pengaturan tersebut.

Anda perlu melakukan instalasi dan mengaktifkan All In One SEO pada dashboard wordpress. Setelah itu, pemilik website  perlu masuk ke menu, lalu melakukan pengaturan” General Setting/ Setting umum” di plugin dan pengaturan beberapa bagian berikut:

  1. Centang Canonical URLs secara default

  2. Menyetting Home Page diantaranya meliputi:

  1. Home Title

Pengguna bisa memasukkan nama website. Hal ini akan muncul sebagai judul website pada homepage maupun sebagai kahiran di tiap post. Usahakan judul tidak lebih dari 57 karakter.

  1. Description

Anda dapat memasukkan deskripsi singkat website. Hal ini akan terlihat sebagai deskripsi utama dari website dalam mesin pencarian. Selain itu, pengguna juga perlu memasukkan keyword pada bagian ini. panjang karakter secara menyeluruh sekitar 160 karakter.

  1. Home Keywords

Anda perlu memasukkan keyword utama, kata kunci yang sesuai atau relevan, LSI keywords dari tema website. Pengguna web bisa memisahkannya dengan memakai tanda koma.

  1. Title Settings

Anda dapat membiarkan setting ini seperti apa adanya dengan Generic Blog dan pengaturan seperti page title & post title untuk jenis micro niche blog.

Catatan: saat pengguna web melakukan pengisian data di atas harus dibedakan antara blog generic, niche dan macro niche. Pengguna web perlu memperhatikan ketika memasukkan nama dan deskripsi generic untuk blog yang generic.

Tentunya, optimasi dengan banyak keyword berbeda sasaran di setiap post. Sedangkan, admin dapat memasukkan data secara spesifik untuk jenis micro niche dalam optimasi home page.

Pengaturan Post All In One SEO Pack Pro

Anda dapat melakukan pengaturan untuk setiap melakukan posting. Pilihan menu ini akan terlihat pada bagian bawah secara otomatis tiap Anda membuat page maupun post baru. Anda juga bisa melakukan pengaturan untuk optimasi di tiap konten publish.

Hal tersebut dapat membantu untuk memaksimalkan ketampakannya di mesin pencarian. Hal tersebut karena setiap post sering memerlukan perlakuan berbeda. Berikut beberapa panduan yang perlu Anda lakukan:

Title

Admin dapat mengabaikan bagian ini. Hal tersebut karena plugin secara otomatis melakukan panggilan untuk mengatur secara global sesuai pengaturan sebelumnya. Untuk beberapa kasus, admin perlu melakukan penyesuaian seperti:

  1. Apabila judul post terlalu panjang, maka perlu menambahkan judul lebih singkat agar tidak terpotong pada mesin pencari.

  2. Apabila judul post terlalu singkat, maka bisa memasukkan judul lebih panjang agar lebih pas pada mesin pencari

  3. Nama blog dapat dihapus apabila pengguna memasukkan nama blog pada pengaturan global atau diabaikan sesuai situasi maupun keadaan.

Description

Apabila admin membiarkan bagian ini begitu saja, maka pemakaian plugin secara langsung menambah 160 karakter di post sebagai konten yang akan tertampil pada Google. Pada beberapa kasus kita perlu menyesuaikan  beberapa hal seperti:

  1. Apabila keyword tidak ada di bagian awal sebuah konten yang pengguna miliki, maka yang perlu dilakukan adalah melakukan pengubahan deskripsi dengan pencantuman kata kunci target agar muncul di SERP. Hal ini karena tiap kata kunci dibold oleh Google. 

  2. Admin dapat membuat deskripsi yang memicu rasa penasaran. Hal tersebut dapat membantu peningkatan CTR pada mesin pencari yang cocok bagi SEO. Admin dapat membaca deskripsi dari hasil pencarian Google rapi dan kemungkinan tidak ada di dalam konten. Pada hal ini, pemilik situs bisa membuat bagian sama.

Itulah beberapa bagian perlu diperhatikan ketika menggunakan All In One SEO Pack Pro. Pastikan pengguna sudah melakukan instalasi dan mengikuti beberapa pengaturan di atas. Bagi Anda sedang mencari jasa SEO profesional untuk optimasi website maupun sosial media, Anda dapat menghubungi kami di https://seomedia.co.id/


Posting Komentar untuk "Langkah Penggunaan Plugin All In One SEO Pack Pro Wajib Bagi Pemula"